Berbilang Kaum Dengan Sejuta Pesona.

8 months ago effectrip 0

Jika hendak berkunjung ke salah satu kota yang berada di pantai barat provinsi Sumatra Utara ini aksesnya cukup mudah, Bandara F. L. Tobing Pinang Sori merupakan akses menggunakan pesawat. Kota Sibolga dengan Kabupaten Tapanuli tengah tempat yang dikenal dengan wisata lautnya, dari kota Medan melalui jalan darat menempuh waktu kurang lebih dua belas jam dengan mobil travel atau bus malam dengan tarif relatif murah. Sebaliknya dari kota Padang demikian waktu tempuh hampir sama dengan Medan-Sibolga. Dari kota Medan menuju Sibolga jalan yang dilalui menyajikan pemandangan indah seperti Tepian Danau Toba dan batu lubang pastinya jalan berbelok dan rusak, sering dilalui. Kalau dari kota Padang melewati Bukit Tinggi, Khatulistiwa di daerah Bonjol sama halnya lagi-lagi jalan berbelok dan rusak dilewati. 

Ramah tamah khas warga Sibolga cukup terkenal di Nusantara. Banyak hal yang bisa dilakukan disini mulai dari sekedar menikmati panorama alam atau makanan khas pesisir,  wajar saja disebut Negri Berbilang Kaum karena berbagai etnis bermukim di wilayah ini. Bukan menyajikan paket wisata atau promosi wisata wilayah Sibolga dan Tapanuli Tengah tapi sekedar menyampaikan bahwa memang acara tiap tahun Sibolga  Expo dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun Kota Sibolga yang diperingati pada tanggal 02 April 1700. Beberapa hari sebelum 02 April biasanya banyak perlombaan dan pameran dilaksanakan di alun-alun Kota Sibolga yang disebut Simare-mare, dan ditutup dengan Pesta Hiburan Rakyat mendatangkan artis-artis Ibukota.

Kalau berkunjung ke Kota Sibolga dengan kekeluargaan dan pergaulan dapat menyenangkan setiap orang yang datang atau yang sudah pernah berkunjung untuk merindukan kembali ke Negri Berbilang Kaum Dengan Sejuta Persona.